Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:02 WIB

Usai Diperiksa, Bos Batubara Samin Tan Menghindar

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 13 September 2018 | 19:35 WIB

Berita Terkait

Usai Diperiksa, Bos Batubara Samin Tan Menghindar
Pengusaha batubara Samin Tan

INILAHCOM, Jakarta - Setelah suara adzan Isha berkumandang, pengusaha batubara Samin Tan keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kamis (13/9/2018).

Mengenakan kemeja biru lengan panjang, Samin bergegas meninggalkan Gedung KPK.

Wartawan yang menunggunya sejak pagi, sempat berlari untuk mendapat informasi dari Samin Tan soal materi pemeriksaan.

Sambil jalan, Samin hanya menjawab singkat dan datar."Tak ada apa-apa, tanya yang meriksa saja," ucapnya sambil terus menjauh.

Selebihnya, bos Borneo Lumbung Energi Metal Tbk tersebut hanya menjawab 'tidak tahu' dan 'tidak kenal' saat ditanya soal kasus serta para tersangka dalam kasus ini. Hingga dirinya pergi, tak ada jawaban lain dari pemeriksaanya hari ini.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, pemeriksaan Samin Tan kali ini terkait hubungannya dengan Idrus Marham.

"Penyidik mengklarifikasi hubungan atau kerjasama antara saksi dengan tersangka dalam kasus ini serta pengetahuan saksi tentang dugaan aliran dana pada tersangka," ungkapnya.

Dalam kasus dugaan suap PLTU Riau-1, tiga orang sudah jadi tersangka. Mereka adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih, Johannes Kotjo, dan Mantan Menteri Sosial Idrus Marham.

Eni dan Idrus diduga menerima suap dari Kotjo untuk memuluskan proyek PLTU Riau-1. Total uang suap yang diduga diterima Eni mencapai Rp4,8 miliar.[jat]

Komentar

Embed Widget
x