Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:01 WIB

Pemuda Aceh Padati Universitas Serambi Mekkah

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 13 September 2018 | 18:21 WIB

Berita Terkait

Pemuda Aceh Padati Universitas Serambi Mekkah
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Aceh - Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Universitas Serambi Mekkah dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai organisasi. Acara yang dibuka oleh perwakilan Wali Kota Banda Aceh, yakni Kepala Dinas Syariah Islam, Ali Azhar dan disaksikan oleh Pejabat Kemenpora, Khairil Adha dan Polda Aceh dan Pimpinan FKUB serta Rektor Universitas Serambi Mekkah.

Para pemuda tersebut merupakan delegasi dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kota Banda Aceh.Mereka tampak menikmati kegiatan Mengaji Alquran dengan penuh seksama dan khidmad.

Rahmad Handoko selaku Ketua BEM Universitas Serambi Mekkah menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi pemuda. Mahasiswa mengapresiasi dan meneruskan semangat yang hari ini dilaksanakan. Yakni semua bisa bersatu dalam ruang ini dan mengaji Alquran hingga khatam.

"Sungguh menyentuh hati saat khataman dan doa bersama tadi. Semoga menjadi penambah keimanan kita dan terus melaksanakan nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar pria yang disapa Rahmad.

Rudi, salah satu peserta dari Kampus UIN Aceh juga menyampaikan hal yang senada. Dia menyampaikan bahwa jarang sekali ada forum nasional dengan membaca Alquran sampai khatam.

"Sungguh menyejukan hati, semoga menjadi penenang dan penyejuk bagi kita semua, meskipun suasana medsoa menjelang politik presiden panas. Tapi disini kita bersatu untuk mengaji dan mendoakan bangsa dan negara," ungkap Rudi Harianto.

Kegiatan khataman Alquran dipimpin oleh Ustadz Asnawi M Amin yang merupakan Wakil Ketua FKUB dan juga sebagai Sekretaris PWNU Aceh yang kemudian dikuti para peserta. Setia 1 peserta mendapat jatah 1 juz yang dibaca. Sebanyak 20 Khataman terlaksanakan dalam Pemuda Mengaji Kitab Suci ini.[jat]

Komentar

Embed Widget
x