Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 22:57 WIB

Ijtima Ulama II akan Dukung Prabowo-Sandi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 13 September 2018 | 15:42 WIB

Berita Terkait

Ijtima Ulama II akan Dukung Prabowo-Sandi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan menggelar ijtima ulama jilid dua untuk menentukan arah dukungan dalam Pemilu Presiden 2019. Pasalnya, ijtima ulama mendukung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Ketua GNPF Ulama, Ustaz Yusuf Muhammad Tartak mengatakan acara ijtima ulama II akan digelar pada 16 September 2018. Menurut dia, ijtima ulama kedua dibahas pasangan calon yang sudah didaftarkan.

Ia menjelaskan ijtima ulama kedua ini merupakan rangkaian hasil ijtima satu yang menghasilkan rekomendasi Prabowo Subianto dengan Habib Salim Segaf Al-Jufri, dan Prabowo Subianto dengan Ustad Abdul Somad (UAS).

"Namun, karena sesuatu dan lain hal tidak adanya pasangan yang terakomodir, Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno. Maka kita melakukan ijtima ulama kedua," kata Yusuf di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Ia mengatakan adanya ijtima ulama ini merupakan semangat untuk adanya pergantian presiden pada 2019, sehingga dipastikan ijtima ulama kedua ini akan mendukung Prabowo-Sandi.

"Bahwa ijtima itu diadakan dengan semangat adanya pergantian presiden dalam pilpres 2019. Jadi clear ya jangan ada pertanyaan apakah mungkin bergeser ke paslon lain (Joko Widodo-Maruf Amin)," ujarnya.]jat]

Komentar

x