Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:55 WIB

Polri Bantah Tangkap Panitia Acara UAS

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 12 September 2018 | 11:38 WIB

Berita Terkait

Polri Bantah Tangkap Panitia Acara UAS
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membantah pernyataan Ustaz Abdul Somad atau UAS soal panitia acara pengajiannya di Grobogan ditangkap. Dedi menduga UAS salah mendapatkan informasi.

"Info dari mana, tak ada kemarin saya sdh konfirmasi langsung ke kabid humas. Dari grobogan ngga ada itu," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (12/9/2018).

Dedi mengatakan sampai detik ini, pihaknya sudah mengkonfirmasi ke Polda Jateng soal informasi adanya penangkapan panitianya acara pengajian UAS di Grobogan. Ia memastikan informasi penangkapan itu adalah hoax.

"Sampai hari ini konfirmasi terakhir ngga ada," jelas Dedi.

Dedi kemudian meminta UAS untuk memberikan keterangan perihal informasi itu di Polda Riau. UAS sudah diperiksa di Polda Riau soal laporannya yang menghina UAS di akun Facebook.

"Kita sudah sarankan ke abdul somad silahkan melapor. Sekarang sudah diperiksa ke Polda Riau," ucap Dedi.

Sebelumnya, UAS dalam videonya yang beredar di media sosial pada Senin (10/9) menyebut sejumlah panitia acara ceramahnya di Grobogan, Jawa Tengah ditangkap.

Awalnya UAS menuturkan saat akan berceramah di Kudus, Jawa Tengah, awalnya panitia menyatakan semua persiapan sudah selesai. Seusai acara, panitia baru mengatakan ada gangguan. Hal yang sama terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Bahkan, kata UAS, panitia mengatakan ada beberapa anggotanya yang ditangkap polisi.

"Ternyata setelah acara baru ngaku. Tadi malam itu sebenarnya banyak yang mengganggu, (panitia) ditangkap," ungkap UAS dalam sebuah video di dalam mobil, Senin (10/9). [rok]

Komentar

Embed Widget
x