Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 06:29 WIB

Sakit, 2 Jemaah Haji Tuban Belum Ikut Pulang

Rabu, 12 September 2018 | 09:00 WIB

Berita Terkait

Sakit, 2 Jemaah Haji Tuban Belum Ikut Pulang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Tuban terbagi menjadi tiga Kelompok Terbang (Kloter). Jemaah haji tiba di Tuban Bumi Wali itu secara bertahap sesuai dengan rombongan kloternya.

Dari total jemaah haji Kabupaten Tuban yang berangkat pada tahun 2018 ini hanya terdapat dua jemaah saja yang masih tertinggal. Keduanya mengalami sakit, sehingga harus menjalani perawatan dan belum bisa pulang bersama-sama jemaah lainnya.

"Karena memang kondisinya sakit, jadi dua jamaah tidak memungkinkan diikutkan pulang bersama dengan kloternya," terang Sahid, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.

Keduanya adalah Ishak warga Kelurahan Kingking, Kota Tuban dari kloter 42. Dan satu jamaah lain yang masih tertinggal adalah Suripto, jamaah haji masuk pada kloter 43 asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

"Untuk Ishak mengalami sakit komplikasi karena usia sudah tua dan yang Suripto sakit karena mengalami jatuh," tambahnya, Selasa (11/9/2018).

Saat ini, untuk kedua jemaah haji asal Bumi Wali Tuban itu masih menjalani perawatan medis di rumah sakit di tanah suci itu. Diharapkan, keduanya segera cepat sembuh dan kembali ke tanah air supaya keluarga yang menunggu kedatangan jemaah haji itu tidak cemas.

"Jika memang kondisinya kedua jemaah tersebut dirasa sudah sembuh dan membaik, maka akan diikutkan pulang bersama dengan kloter berikutnya," lanjut Sahid.

Adapun untuk jemaah haji asal Kabupaten Tuban terbagi menjadi tiga kloter yakni kloter 42, kloter 43 dan kloter 44. Jemaah yang pertama datang adalah kloter 42 yang telah tiba di Tuban pagi tadi, kemudian kloter 43 sampai di Tuban sekitar pukul 14.00 Wib dan untuk kloter terkahir jemaah haji akan datang sekitar pukul 23.00 Wib malam ini. [beritajatim]

Komentar

x