Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:56 WIB

Prabowo Tak Manfaatkan Kepala Daerah di Pilpres

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 12 September 2018 | 06:06 WIB

Berita Terkait

Prabowo Tak Manfaatkan Kepala Daerah di Pilpres
Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno tidak mau memanfaatkan kepala daerah untuk memenangkan pada Pemilu Presiden.

"Enggak lah, kita tidak ingin memanfaatkan kepala daerah lah," kata Andre kepada INILAHCOM, Selasa (11/9/2018).

Menurut dia, kepala daerah itu dipilih oleh rakyat untuk menyelesaikan janji-janji kampanye dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya.

"Kan Pak Prabowo dan Gerindra berkeinginan kepala daerah fokus untuk benar-benar memenuhi janjinya. Kalau di pihak kami meminta kepala daerah kami fokus bekerja penuhi janji dan amanah yang diberikan rakyat kepada mereka," ujarnya.

Namun, Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandi menghormati dan mengapresiasi apabila ada kepala daerah yang mendukung terang-terangan terhadap pasangan calon petahan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Kalau ada kepala daerah yang mendukung Pak Jokowi, ya kita hormati, kita apresiasi itu hak mereka," tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa kepala daerah yang baru terpilih maupun sudah dilantik telah menyatakan dukungan secara terang-terangan kepada pasangan calon incumbent Jokowi-Maruf pada Pemilu Presiden 2019.

Antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat.[ris]

Komentar

Embed Widget
x