Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:33 WIB

Sandi : Baper Itu Beban Masa Depan Kita

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 11 September 2018 | 16:00 WIB

Berita Terkait

Sandi : Baper Itu Beban Masa Depan Kita
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengajak masyarakat dan pendukungnya agar demokrasi di Pilpres 2019 berjalan sejuk dan damai.


"Membawa Indonesia untuk lebih baik lebih sejahtera lagi, demokrasi sejuk. Kata demokrasi berasal dari kata de, Bung Hatta bapak ekonomi kerakyatan itu mengatakan bahwa demokrasi itu sudah ada sejak dari desa. Humanisme. kemanusiaan agama dan perliaku kopektif," kata Sandi di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Sandi menyebutkan untuk menegakan pilar demokrasi pertama humanisme. Is about people. "Jadi kalo kita bicara orangnya atau manusianya kunci nya akhlak. Maka akhlakul kharimah. Demokrasi sejuk. Teduh coll benar-benar santai tidak usah saling bergontok-gontokan," ujarnya.

Dia mengungkapkan pihaknya semakin hari semakin coll." Kita garap dengan kampanye nanti tidak terpecah belah," sebutnya.

Menurut mantan wagub DKI Jakarta ini kebebasan pers media jangan sampai mencederai demokrasi.

"Jangan sampai terpecah belah. Masyarakat indonesia harus berpepukan. Mari kita berpelukan. Walaupun kita berbeda pilihan politik. Tapi kita harus bersatu untuk Indonesia. Jangan pernah mengumpati masa lalu.

Ia menjelaskan jaman now, jangan juga baperan. "Karena baper itu beban masa depan kita, hargai yang sekarang semoga Indonesia ke depan, khususnya ekonomi lebih baik.Tida k usah banyak kita kriitis. Rakyat sudah tahu. Janjinya seperti apa. Realitanya apa," ucapnya.

Komentar

x