Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:38 WIB

2 Hektar Tebu di Jombang Hangus Terbakar

Selasa, 11 September 2018 | 01:04 WIB

Berita Terkait

2 Hektar Tebu di Jombang Hangus Terbakar
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Sedikitnya dua hektar lahan tebu yang ada di Desa Menganto dan Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Jombang, terbakar hebat, Senin (10/9/2018).

Selain itu, dua buah kandang ayam yang dekat dengan area tersebut juga ikut terbakar. Beruntung, kandang ayam milik H Alimin dan H Mukhlisin yang terbakar itu kondisinya kosong.

Namun demikian, kebakaran tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar. "Kebakaran diketahui pukul dua siang, api baru bisa dipadamkan pada pukul lima sore," ujar Kapolsek Mojowarno AKP Wilono.

Wilono menjelaskan, warga mengetahui kebakaran tersebut ketika asap sudah membubung tinggi di kebun tebu milik H Alimin di Desa Menganto. Daun tebu kering dan kencangnya hembusan angin membuat api semakin cepat berkobar.

Bahkan si jago merah juga merembet ke kandang ayam di lokasi tersebut. Api semakin ganas, kebakaran semakin meluas. Api juga menjalar ke kebun tebu lainnya yang notabene berdekatan dengan lahan yang pertama kali terbakar.

Masing-masing lahan milik Kasdi, kemudian milik H Mukhlisin, serta milik Jayus. Karena kuwalahan, warga akhirnya menghubungi petugas PMK (pemadam kebakaran). Satu jam kemudiam, satu unit mobil PMK meraung-raung ke lokasi. Petugas melakukan pembasahan.

"Tiga jam kemudian, api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiil mencapai Rp 400 juta. Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran," pungkas Wilono.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x