Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:15 WIB

Dianggap Asbun, Warganet Cuitkan #RizalNgepret

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 10 September 2018 | 17:39 WIB

Berita Terkait

Dianggap Asbun, Warganet Cuitkan #RizalNgepret
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tagar #RizalNgepret mengisi jajaran trending topic, Senin (10/9/2018).

Adapun tagar tersebut berisi kritikan kicauan warganet yang mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang dinilai asal bunyi mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun selama ini, Rizal Ramli diketahui kerap mengkritik Jokowi khususnya di bidang ekonomi menyangkut pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS.

Menurutnya, nilai tukar rupiah yang anjlok terhadap USD akibat tidak seimbangnya ekspor dan impor. Ia berpendapat, impor lebih besar ketimbang ekspor.

Ia menuding biang kerok impor pangan yang sangat adalah Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Namun, lanjutnya, Jokowi tak berani menegur karena takut dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh selaku parpol yang menaungi Enggar.

"Jadi biang keroknya sebetulanya saudara Enggar, cuman Presiden Jokowi gak berani negur karena takut Surya Paloh," ucap Rizal Ramli dalam salah satu acara televisi.

Hal ini sontak mendapat respon dari netizen hari ini lewat kicauan mereka yang menilai pria yang dijuluki "Si Rajawali Ngepret" ini bicara tanpa dasar.

"Tudingan sang mantan Menteri ini malah membuat saya curiga, bahwa ia tidak bekerja benar ketika memangku jabatan pembantu presiden. #RizalNgepret," cuit @lutcasz.

@ikajulaiha_ menimpali, "Kita semua tahu pasti bahwa si mantan Menteri punya latar belakang pengetahuan ekonomi. Anehnya, pengetahuan yang ia miliki seolah tidak digunakan untuk menganalisa data yang gamblang seperti itu. #RizalNgepret".

"Sudah sudahlah jaga ucapanmu, jangan asal bicara mengenai itu semuaa. #RizalNgepret," celoteh @diniputriIntan.

Hingga kini, tagar #RizalNgepret masih terus diwarnai kicauan pengguna Twitter dan masuk sepuluh besae trending topic medsos tersebut di posisi ke-5.[jat]

Komentar

x