Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 01:27 WIB

Lukas-Deddy Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Demokrat

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 9 September 2018 | 19:17 WIB

Berita Terkait

Lukas-Deddy Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Demokrat
Kadiv Advokasi Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahean - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Advokasi Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahean mengatakan partainya akan memberi dispensasi kepada kadernya yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah menyatakan dukungannya untuk bakal pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kami akan carikan formulanya agar tidak disebut bermain dua kaki, tetapi kepentingan parpol, caleg-calegnya di daerah, kami meminta kader kamu tidak usah masuk secara resmi di tim pemenangan. Mungkin itu salah satu caranya," kata Ferdinand di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan VII, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Ferdinand mengungkapkan salah satu alasan Lukas mendapat dispensasi karena mayoritas kader Demokrat di Papua mendukung bakal calon presiden petahana tersebut.

"Salah satunya Papua, kami masih memikirkan karena kader Demokrat disana mayoritas meminta berkoalisi dengan Pak Jokowi," ungkapnya.

Selain Lukas, diketahui kader Demokrat lainnya, yakni mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar juga menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Maruf. Bahkan Deddy telah menjadi salah satu juru bicara tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Ferdinand memastikan saat ini Deddy Mizwar masih kader Demokrat yang akan membantu memenangkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meraih suara maksimal di Jawa Barat.

Menurutnya, sikap kader Demokrat yang ada di kubu seberang bukan berarti meninggalkan dukungan untuk bakal pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Masih dipikirkan formulanya seperti apa yang tepat, tapi Demokrat tidak akan meninggalkan dukungan dengan Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai capres-cawapres," tegasnya.

Komentar

Embed Widget
x