Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:55 WIB

Demokrat: #2019GantiPresiden Gerakan Masyarakat

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 9 September 2018 | 15:31 WIB

Berita Terkait

Demokrat: #2019GantiPresiden Gerakan Masyarakat
Kepala Divisi Advokasi Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Divisi Advokasi Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menilai kemunculan tagar #2019GantiPresiden merupakan bagian dari gerakan masyarakat.

"Tagar #2019GantiPresiden itu bagi Demokrat murni gerakan masyarakat, aspirasi masyarakat. Partai Demokrat dalam hal ini mengapresiasi, bukan menggandeng barang kali ya. Tetap memperlakukan mereka sebagai pihak yang harus dihormati hak demokrasinya," tegas Ferdinand di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan VII, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Sementara itu, terkait langkah yang bakal dilakukan Partai Demokrat untuk memenangkan bakal Pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Ferdinand enggan mengungkapkannya. Ia hanya menyebutkan, sebagai koalisi partainya akan berjalan dengan mesin pemenangan sendiri.

"Kalau Demokrat tentu akan berjalan dengan mesin pemenangan nya sendiri. Jadi, tidak merangkul mesin mesin yang lain, organisasi-organisasi lain, tetapi mereka akan kami jadikan sahabat lah," ungkapnya.

Namun saat ditanyakan soal apakah sudah ada komunikasi dengan kelompok gerakan relawan Prabowo-Sandi, ia mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi resmi.

Meski demikian, lanjutnya, kader-kader Demokrat tidak dibatasi komunikasinya untuk menjalin hubungan dengan kelompok pendukung bakal pasangan calon tersebut.

"Kami yang berbicara dengan mereka tidak kita batasi, tidak kita halangi. Secara komunikasi, kader-kader banyak komunikasi tapi secara resmi tidak ada sama sekali," pungkasnya.

Komentar

x