Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:51 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus di Sukabumi

Sabtu, 8 September 2018 | 21:09 WIB

Berita Terkait

Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus di Sukabumi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sukabumi - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudho Wisnu mengatakan kecelakaan bus pariwisata di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diduga akibat sang sopir tidak menguasai medan.

"Nggak ada hujan dugaan sementara sopir tidak menguasai medan," kata Trunoyudho, saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun kecelakaan itu bermula dari bus mengangkut penumpang puluhan orang datang dari arah Cikadang menuju Pelabuhan Ratu. Sesampai di tempat kejadian perkara bus diduga hilang kendali hingga terjun bebas ke jurang.

"Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di karena kurangnya menguasai situasi medan jalan," tutupnya.


Puluhan orang dikabarkan meninggal dunia akibat sebuah bus pariwisata masuk ke dalam jurang di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 8 September 2018.


Adapun korban yang meninggal diketahui bernama Muhammad Darwis,
Masikun Rochman, , Syahrudin, Budi Supriadi, Fajar Jubaedah, Prayitno, Galih Nurhadi, Taqhrit Daulat, Agus Syamsudin, Santika Rapika, Arman Hermawan Dony Andy Pradana, Nurul Sobah, Remon, Romli, Dadan, Sri, M Asari Sibolga, dan Kustiawati,


Diketahui saat peristiwa kecelakaan itu bus pariwisata ini diketahui mengangkut 33 orang penumpang yang diketahui di mana 31 orang dari Catur Putra Group Bogor dan dua awak bus. Adapun rombongan itu berencana melaksanakan gathering perusahaan di arum jeram Bravo di Cikidang. [wll]

Komentar

x