Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 21:58 WIB

Panglima TNI Naikkan Pangkat untuk Peraih Medali

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 7 September 2018 | 16:32 WIB

Berita Terkait

Panglima TNI Naikkan Pangkat untuk Peraih Medali
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bakal memberikan percepatan kenaikan pangkat terhadap prajurit TNI yang berprestasi dalam menyumbangkan medali emas, perunggu dan perak selama Asian Games 2018.
"Kepada prajurit TNI yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu pada kegiatan Asian Games ke-18 akan diberikan kenaikan pangkat percepatan. Beda dengan rekan lainnya yang tidak ikut Asian Games," kata Hadi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).
Ia menjelaskan percepatan pangkat luar biasa itu berbeda dengan pangkat luar biasa, karena pangkat luar biasa itu langsung diberikan. Namun, kalau percepatan itu TNI menganut untuk kenaikan pangkat dalam satu tahun dua yakni bulan Oktober dan bulan April.
"Sehingga, ini mendekati bulan Oktober mereka akan kita naikkan pada bulan Oktober besok. Mungkin kalau menurut hitungan akan naik pangkat dua tahun lagi, tapi kita percepat besok Oktober kita naikkan pangkatnya bagi yang medali emas," ujarnya.
Kemudian, kata Hadi, bagi prajurit yang meraih medali perak itu akan dinaikkan pangkatnya pada bulan April 2019. Selanjutnya, bagi yang meraih perunggu dinaikkan pangkatnya pada bulan Oktober 2019 mendatang.
"Itu dinamakan percepatan. Jadi Oktober, April, Oktober lagi 2019. Sehingga, ada bedanya emas, perak dan perunggu," jelas dia.
Oleh karena itu, Hadi berharap apa yang diberikan TNI ini akan memacu kepada prajurit lainnya untuk berprestasi juga. Namun, hal ini sudah disampaikan di Mabes TNI Cilangkap beberapa waktu lalu.
"Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit saya yang berprestasi dan di tingkat dunia menurut saya. Ada 8 yang kami sampaikan kemarin di antaranya adalah perolehan emas perak perunggu," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x