Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 12:41 WIB

Nilai Barang Yang Mesti Dikembalikan Roy Rp8 M

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 7 September 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Nilai Barang Yang Mesti Dikembalikan Roy Rp8 M
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan nilai barang milik yang belum dikembalikan mantan Menpora Roy Surya tidak sampai ratusan miliar. Menurut dia, angkanya berkisar Rp 9 miliar.

"Enggak sampai. Setahu saya Rp 8 miliar sampai Rp 9 miliar," kata Imam di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

Imam mengatakan kemungkinan Roy lebih tahu jumlahnya sehingga alangkah baiknya segera ditindaklanjuti agar tidak menjadi polemik yang terus menerus. Sedangkan, Roy belum merespon. "Sejauh ini belum ya," ujarnya.

Ia menjelaskan surat permintaan pengembalian barang milik negara kepada Roy merupakan hasil dari laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada 2016, kemudian BPK telah melayangkan surat ke Roy.

"Pokoknya kami menerima hasil LHO BPK. Kepada semua tentu harus menyampaikan. Dan urusan teknis menyampaikannya itu urusan Sekretaris. Bagian rumah tangga. BPK pun sudah menyampaikan itu ke Pak Roy Suryo," jelas dia.

Sementara itu, Imam mengaku tidak tahu secara rinci barang apa saja yang belum dikembalikan oleh Roy. Akan tetapi, Roy diharapkan mengembalikan tanpa menunggu tenggat waktu supaya tidak menjadi polemik berkepanjangan.

"Ya dikembalikan sampai kapan pun, dan segeralah ditindaklanjuti dengan baik tanpa banyak polemik dan tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang. Saya tidak detail, kamera saja yang saya ingat," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x