Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:43 WIB

Penambang Tertimbun, Polisi Lakukan Penyelidikan

Rabu, 5 September 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Penambang Tertimbun, Polisi Lakukan Penyelidikan
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Bojonegoro - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap meninggalnya salah seorang penambang galian c yang tertimbun longsor, Selasa (4/9/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasus penambangan pasir darat tersebut akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Galian pasir darat yang longsor dan menimbun satu orang pekerja itu berada di Desa Tebon, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. "Akan kami proses sesuai ketentuan yang ada," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga manambahkan bahwa saat ini tim Sat Reskrim Polres Bojonegoro beserta Inavis dari unit Identifikasi telah turun ke lapangan. Yakni, melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mengumpulkan barang bukti serta saksi guna diminta keterangan. "Tim masih melakukan penyelidikan dan penyidikan di lapangan," imbuhnya.

Satu pekerja yang tertimbun longsor itu adalah, Sumani (35), warga Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Saat itu, korban bersama dengan satu orang rekannya, Saridi (25), yang masih tetangga korban, melakukan aktivitas seperti biasa.

Keduanya melakukan penambangan pasir darat dengan menggunakan mesin diesel sebagai alat untuk menyemprotkan air ke tanah. Sekitar pukul 12.30 WIB, tiba-tiba terjadi longsor dan saat itu korban tidak dapat menyelamatkan diri hingga akhirnya tertimbun. Sedangkan rekannya selamat. [beritajatim]

Komentar

x