Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 06:29 WIB

KPU Siap Hadapi Gugatan Bacaleg Eks Koruptor

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 4 September 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

KPU Siap Hadapi Gugatan Bacaleg Eks Koruptor
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan pihaknya siap menghadapi Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Muhammad Taufik jika mengajukan gugatan ke Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilihan Umum (DKPP).

"Kalau rencana gugatan ke DKPP yang tidak persoalkan, kami hormati saja kami siap hadapi," kata Ilham di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Ilham mengaku bukan hanya Taufik yang akan menggungat, bahkan bakal caleg dari Aceh sudah mengajukan gugatan ke DKPP.

Dia menghormati keputusan para bacaleg tersebut, tetapi KPU akan menunggu putusan Mahkamah Agung (MA) terkait judicial review PKPU 20/2018 yang melarang mantan napi korupsi nyaleg.

"KPU kan masih menunggu keputusan MA, kami kira ini adalah salah satu cara menegakkan proses demokrasi yang baik dan memberikan calon yang bersih kepada masyarakat agar kedepannya kita miliki calon terbaik," jelasnya.

Sebelumnya, M Taufik menyatakan akan menggugat KPU DKI jika rekomendasi Bawaslu tidak dijalankan.Kemudian Taufik meminta KPUD DKI secepatnya memasukan namanya ke dalam daftar caleg sementara (DCS) karena telah sesuai aturan.[jat]

Komentar

x