Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:56 WIB

PDIP Percepat Proses PAW Anggota DPRD Malang

Selasa, 4 September 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

PDIP Percepat Proses PAW Anggota DPRD Malang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Sebanyak sembilan orang dari 11 anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Malang menjadi tersangka kasus suap dan atau menerima dalam APBD-Perubahan Kota Malang Tahun 2015.

Bahkan empat orang diantaranya, menjadi tersangka sejak awal. Mereka adalah, Moh Arief Wicaksono, Tri Yudiani, Abdul Hakim, dan Suprapto. DPC PDI-Perjuangan Kota Malang telah menyiapkan orang untuk penggantian antarwaktu (PAW).

"Ada empat orang, Retno, Bambang, Luluk, dan Heri Suyanto. Kita akan proses lebih cepat yang awal agar roda pemerintahan di DPRD bisa berjalan cepat," kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Selasa, (4/9/2018).

Selain empat orang itu, ada lima anggota DPRD dari PDI-Perjuangan lainnya yang menjadi tersangka dalam penetapan tersangka baru. Lima nama itu masuk dalam daftar 22 tersangka baru yang ditetapkan KPK pada Senin kemarin.

Mereka adalah Arief Hermanto, Teguh Mulyono, Hadi Susanto, Erni Farida, dan Diana Yanti. Mereka kini sedang ditahan di rumah tahanan KPK. PDI-P hanya menyisahkan dua anggotanya, yakni Priyatmoko Oetomo dan Tutuk Haryani.

"Gelombang kedua masih menunggu proses. Yang jelas harus segara diisi jangan biarkan kursi DPRD kosong. Kita harus percepat proses PAW," tandas I Made.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x