Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:45 WIB

Longsor, Jalur Ponorogo-Trenggalek Ditutup

Selasa, 4 September 2018 | 17:42 WIB

Berita Terkait

Longsor, Jalur Ponorogo-Trenggalek Ditutup
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Ponorogo - Penutupan jalur Ponorogo-Trenggalek akibat longsor yang berkali-kali terjadi disikapi polisi dengan menyiagakan sejumlah personelnya.

Polisi akan memberi tahu para pengguna jalan soal kondisi terkini jalur tersebut.

Kapolsek Sawoo, Ponorogo, AKP Edi Suyono, Selasa (4/9/2018) mengatakan, para personelnya tersebut akan berjaga di sekitar jalur tersebut.

Tentunya di bagian Ponorogo. Ia juga telah menyiapkan papan pemberitahuan yang bisa digeser sewaktu-waktu bila jalur bisa dilalui atau harus ditutup.

"Kondisinya terus berubah, tidak menentu. Sabtu (1/9/2018) ditutup total. Lalu Minggunya dibuka. Minggu sore ditutup total lagi. Senin sempat dibuka sebentar. Lalu ditutup total lagi sampai sekarang (Selasa sore)," ungkapnya.

Karena material longsor berada di wilayah Trenggalek, tepatnya di jalur Trenggalek-Ponorogo KM 16 masuk Desa Nglinggis, maka pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polsek Tugu, Polres Trenggalek.

Wilayah tersebut merupakan perbukitan yang akhir-akhir ini rawan longsor. Beberapa kali hujan yang mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan titik longsor beberapa kali kembali runtuh.

"Padahal jalur tersebut sebenarnya adalah jalan yang sedang diperlebar. Bagian atasnya (tebingnya) itu yang berguguran kalau ada hujan. Batu dan tanah menggelinding. Akhirnya tidak bisa dilewati," ungkapnya.

Jalur Ponorogo-Trenggalek ini merupakan salah satu jalur penting karena mempersingkat perjalanan cukup signifikan di kedua wilayah ketimbang memutar melalui Madiun atau Pacitan. [ton]

Komentar

x