Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:14 WIB

Kang Emil Minta Jabar Disebut di Asian Games 2018

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 1 September 2018 | 15:53 WIB

Berita Terkait

Kang Emil Minta Jabar Disebut di Asian Games 2018
Gubernur Jawa Barat terpilih dalam Pilkada 2018, Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hanifa Yuda Kesuma, yang memenangkan medali emas cabang olahraga Pencak Silat dalam Asian Games, menjadi semakin fenomenal setelah merangkul secara bersamaan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Hanif merupakan pesilat asal Soreng, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hanif pun seakan mewakili warga Jawa Barat (Jabar) yang mau menyatukan Indonesia.

Namun bukan karena itu saja, Jawa Barat berperan penting dalam kesuksesan Asian Games 2018. Jabar juga menjadi wilayah yang beberapa titiknya dijadikan venue sejumlah cabang olahraga Asian Games. Namun demikian, publikasi Asian Games hanya menyebutkan Jakarta dan Palembang.

Karena itu Gubernur Jawa Barat terpilih dalam Pilkada 2018, Ridwan Kamil, memohon agar paling tidak nama Jawa Barat disebut sekali saja dalam publikasi yang akan disampaikan Ketua Panitia atau Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc). Permohonan ini untuk meneruskan aspirasi warga Jabar.

"Masyarakat Jawa Barat dikenal sangat baik dan santun, sehingga hanya bisa memendam saja ketika nama Jaba Barat tak disebut dalam publikasi," kata Ridwan Kamil, Sabtu (1/9/2018).

Berdasarkan aspirasi inilah Ridwan meminta kepada Erick Thohir agar dalam publikasi nanti juga menyebut nama Jabar. Sebab masyarakat Jabar ikut terlibat dalam menyukseskan pelaksanan Asian Games 2018, terutama daerah-daerah yang terdapat venue di dalamnya.

"Kita meminta kepada Pak Erick agar dalam publikasi nanti juga menyebut nama Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.[jat]

Komentar

x