Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:34 WIB

Dihadiri Ma'ruf Amin

Megawati Merasa Rakornas PDIP Jadi Istimewa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 1 September 2018 | 12:27 WIB

Berita Terkait

Megawati Merasa Rakornas PDIP Jadi Istimewa
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku senang bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin pendamping Joko Widodo hadir dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) PDI Perjuangan, Sabtu (1/9/2018).

"Alhamdulillah keistimewaan rakor kita ini, karena Pak Kiai Ma'ruf Amin mengatakan bahwa saya ingin datang ke PDI Perjuangan untuk bisa bersilaturahmi dengan anak-anak dari PDIP," kata Mega di DPP PDI Perjuangan.

Presiden ke-5 RI ini mengaku sudah lebih satu tahun bersama Kiai Ma'ruf menjalankan tugas bersama di sebuah badan baru, yakni bernama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Saya jadi ketua dewan pengarhanya, lalu beliau anggota dewan pengarah. Jadi kami ini suka guyonan," ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto mengatakan kehadiran Kiai Ma'ruf dalam rapat koordinasi nasional hari ini akan memberikan pembekalan.

"Kiai Ma'ruf akan memberikan pembekalan dan ini pertama kali Matuf bertemu dengan seluruh pengurus jajaran partai di seluruh provinsi PDIP," kata Hasto.

Menurut dia, Ma'ruf akan menyampaikan gagasan beliau sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2019. Tentu saja, ini kepemimpinan yang saling melengkapi.

"Ma'ruf sebagai pengayom akan beri arahan-arahan terkait strategi pemenangan pemilu hari ini," tandasnya.[jat]

Komentar

x