Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 22:58 WIB

HUT MPR RI

Ceramah UAS Candai Pimpinan MPR

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 1 September 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Ceramah UAS Candai Pimpinan MPR
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - MPR RI menggelar Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka HUT ke 73. Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (29/8) itu, MPR mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS).

UAS pun berceramah seputar Kebangsaan, Agama, dan Nasionalisme. Namun bukan UAS namanya jika tidak ada materi lucu didalam ceramahnya. UAS pun sempat mencandai sejumlah pimpinan yang hadir ketika itu.

Pada awal ceramahnya, UAS berkomentar tentang Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO). "Saya datang ke Jakarta, sampai di Jakarta melihat kali, disebalah kanan saya pak Oesman Sapta lebih ganteng yang asli, selama ini lihat di tivi saja" kata UAS. Mendengar hal itu, para hadirin dan Oso pun spontan tertawa.

Tak berhenti disitu, kemudian UAS mencandai Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. UAS lega akhirnya bertemu Cak Imin, karena selama ini hanya melihat Cak Imin dari baliho. Seperti diketahui, jelang pendaftaran Capres-Cawapres 10 Agustus lalu, memang banyak baliho Cak Imin yang siap menjadi Cawapres Jokowi. Hal itu pun dilihat oleh UAS.

"Jumpa pula dengan Cak Imin, selama ini kita lihat balihonya saja," seloroh UAS. Lagi-lagi parah hadirin, pimpinan MPR termasuk Cak Imin tertawa mendengar UAS.

Kemudian pada menit 13.00 UAS kembali berseloroh tentang momen berfoto dengan pimpinan MPR. "Saya menunggu momen foto-foto dengan pimpinan MPR ini, tapi saya nggak minta, pak foto pak, ndak, tentu jaga image kan. Makanya tadi mereka katakan, foto pak ustaz, dalam hati kita katakan, inilah yang kita tunggu-tunggu" seloroh UAS.

Dalam rangka syukuran HUT MPR itu, UAS diundang sebagai penceramah. Di akhir ceramah UAS yang lebih dari 60 menit itu, diminta berdoa untuk bangsa dan negara. Video lengkap ceramah UAS di MPR RI juga diunggah di media sosial youtube oleh 'Tafaqquh video'

[fad]

Komentar

x