Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:40 WIB

Ada Suara Ledakan dari Bengkel yang Terbakar

Sabtu, 1 September 2018 | 02:03 WIB

Berita Terkait

Ada Suara Ledakan dari Bengkel yang Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Sebuah bengkel knalpot yang ada di Jl Brigjen Kretarto, Desa Sambong, Kecamatan/Kabupaten Jombang terbakar, Jumat (31/8) petang.

Di tengah berkobarnya si jago merah, sempat terdengar ledakan yang diduga dari tabung gas yang ada dibengkel tersebut.

Dalam sekejap, bengkel milik Arif yang jadi satu dengan rumah ini rata dengan tanah. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

"Saat kejadian saya berada di luar. Jadi tidak tahu pasti bagaimana awal kejadiannya," kata Arif di lokasi.

Murjadi, salah satu warga mengatakan, api pertama kali muncul dari belakang bengkel tersebut. Warga mengetahui ketika asap membubung tinggi di atas bengkel tersebut. Tentu saja, mereka berdatangan untuk memastikan apa yang terjadi.

Sadar adanya kebakaran, warga membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun demikian, si jago merah bukannya surut. Justru sebaliknya, api berkobar semakin liar menjilat seluruh bagian banguan. Bahkan, beberapa bagian bangunan pun rontok dilahap api.

Api baru bisa dipadamkam ketika mobil PMK (pemadam kebakaran) datang ke lokasi. Sejumlah petugas langsung menyemprotkan air guna memadamkan api. Petugas sempat kesulitan, karena angin berhembus cukup kencang.

Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian. Namun, bangunan yang berada di tepi jalan nasional itu sudah menjadi arang. Bahkan nyaris rata dengan tanah.

Polisi belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut, karena masih melakukan penyelidikan.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x