Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 01:27 WIB

Narkoba, Polisi Tembak WN China

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Narkoba, Polisi Tembak WN China
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional. Ada tiga pelaku yang berhasil ditangkap, satu di antaranya tewas ditembak karena melawan.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto menjelaskan tiga pelaku yang ditangkap yakni MK (24), AR (35) dan LS (28) yang tewas ditembak karena melawan. Ketiga ditangkap di kawasan Tangerang.

"Jaringan ini dikendalikan oleh Napi Lapas Pemuda Tangerang. AR yang mendekam di penjara menyuruh MK untuk melancarkan aksinya. Keduanya punya hubungan keluarga," kata Eko di kantornya, Jumat (31/8/2018).

Eko menjelaskan awal mula pengungkapan kasus ini adalah ketiga tim ll berhasil menangkap MK dengan barang bukti 6,5 kg Sabu. Dari pengakuan MK, barang tersebut didapat dari LS yang merupakan WN China.

"LS ini ketika hendak ditangkap malah berusaha kabur akhirnya ditembak dan meninggal dunia. Hasil tes darah, LS ini mengidap penyakit HIV," jelas Eko.

Barang bukti yang didapat dari pengungkapan tersebut yakni 6 Kg Sabu, 17 paket Sabu seberat 443,3 gram, 1 unit ponsel dan 2 buku tabungan. Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Junto Pasal 131 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. [rok]

Komentar

Embed Widget
x