Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:36 WIB

Kapitra Ampera Sebut Ma'ruf Perjuangkan HRS Pulang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:42 WIB

Berita Terkait

Kapitra Ampera Sebut Ma'ruf Perjuangkan HRS Pulang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal caleg dari PDIP, Kapitra Ampera mengaku terus memperjuangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk segera pulang ke Indonesia.

Ia bahkan meminta secara khusus kepada PDIP untuk memastikan HRS pulang ke tanah air dengan aman.

"Saya minta ke partai supaya PDIP mengimbau pemerintah membiarkan Habib Rizieq pulang dengan damai dan haknya dilindungi," kata Kapitra Ampera, Rabu (29/8/2018).

Kapitra mengatakan bahwa dirinya juga minta secara khusus kepada bakal calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin untuk menanyakan hal tersebut kepada Presiden Jokowi. Ma'ruf meminta HRS untuk pulang dengan selamat.

"Pak Ma'ruf ini sering (tanya ke pak Jokowi), 18 sampai 20 kali setiap ketemu Presiden, dia minta 'kapan kawan, sahabat saya pulang'. (Kata Jokowi) 'Siapa Pak kiai?' 'Habib Rizieq'" jelas Kapitra.

Pertanyaan itu, kata Kapitra, dilontarkan oleh Ma'ruf Amin sebelum ditetapkan sebagai bakal cawapres Jokowi. Ma'ruf menyebut-nyebut nama HRS di depan Jokowi sebagai sahabatnya.

"Kiai Ma'ruf itu ya setiap bertemu dengan Presiden tanya, 'Bapak Presiden kapan kawan saya dipulangkan?' Jauh sebelum dia dicalonkan," ucap Kapitra. [ton]

Komentar

x