Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:38 WIB

Hasbi Luka Parah Tertipa Kabel

Senin, 27 Agustus 2018 | 21:02 WIB

Berita Terkait

Hasbi Luka Parah Tertipa Kabel
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Hasbi (4), warga Desa Pabian, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, mengalami luka serius akibat tertimpa kabel listrik saat tiang listrik roboh.

Robohnya tiang listrik tersebut berawal dari pemotongan pohon jati yang di lakukan oleh warga. Sebagian kayu jati yang ditebang menimpa kabel listrik yang jaraknya berdekatan. Akibatnya, tiang listrik itu ikut roboh.

Pada saat bersamaan, korban yang tengah dibonceng sepeda motor oleh pamannya melintas di jalan tersebut. Karena tidak ada tanda peringatan apapun di tempat tersebut, maka paman korban terus melajukan sepeda motornya dengan pelan-pelan.

Namun tanpa diduga, penebangan pohon jati itu ikut merobohkan tiang listrik. Kabel listrik dari tiang yang roboh tepat mengenai korban yang rencananya akan menonton lomba gerak jalan di Alun-alun Arjasa.

"Saat melintas itu, anak saya selain terkena sabetan kabel listrik dari tiang yang roboh, dia juga tertindih kabel listrik dengan posisi telungkup," kata bapak korban, Fathorrahman, Senin (27/08/2018).

Namun ia masih bersyukur, saat kejadian itu, arus listrik langsung terputus, sehingga nyawa anaknya terselamatkan. Korban mengalami luka serius pada lengan kanan dan kiri serta dada dan punggungnya akibat sabetan kabel listrik.

"Selain anak saya, adik saya yang mengendarai sepeda motor juga terluka. Tetapi luka ringan. Sedangkan anak saya sampai sekarang masih dirawat di Puskesmas," ungkap Fathorrahman.[beritajatim]

Komentar

x