Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:57 WIB

GP Ansor Nilai Gerakan Ganti Presiden Banci

Minggu, 26 Agustus 2018 | 22:00 WIB

Berita Terkait

GP Ansor Nilai Gerakan Ganti Presiden Banci
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas

INILAHCOM, Jakata - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas memastikan pihaknya baru akan bereaksi menyikapi aksi #2019GantiPresiden jika gerakan tersebut menjadi ancaman keutuhan bangsa dan negara.

"Sementara ini, kami masih melihat ini hanya gerakan politik saja dari orang-orang yang frustasi, bingung, nggak tahu akan menggunakan narasi apa melawan petahana," ujar Yaqut, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Adapun Banser, lanjutnya, juga tidak akan memperdebatkan apakah gerakan #2019gantipresiden diperbolehkan secara konstitusional atau tidak serta dapat dikategoikan sebagai perbuatan makar.

Hal ini, kata dia, diserahkan kepada pakar dan ahli hukum. Namun menurutnya, gerakan ini merupakan salah satu bentuk perbuatan pengecut.

"Dalam pandangan saya, gerakan #2019gantipresiden ini gerakan banci. Nggak jelas kelaminnya. Mau diganti dengan apa? Kalau presiden diganti presiden kan, sudah jelas siapa lawan petahana sekarang. Kenapa nggak sekalian saja, #2019presidennyaprabowo, misalnya? Jangan-jangan memang agenda lain yang diselipkan dalam gerakan tersebut," tuturnya.

Gus Yaqut menekankan akan ada waktu berkampanye tersendiri untuk pilpres dan rakyat yang akan menjadi juri adilnya. Menurutnya, tak perlu memaksakan diri sehingga seolah-olah rakyat yang menjadi korban dari sistem.

"Korban dari kekuasaan lalu playing victim. Rakyat yang sudah cerdas ini jangan dibodohkan lagi dengan gerakan-gerakan yang nggak ada untungnya bagi bangsa dan negara," tandasnya. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x