Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 23:53 WIB

Unjuk Rasa Tolak Aksi Ganti Presiden di Surabaya

Ketua Ansor Tegaskan Tak Instruksikan Demo

Minggu, 26 Agustus 2018 | 21:29 WIB

Berita Terkait

Ketua Ansor Tegaskan Tak Instruksikan Demo
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) secara organisasi tidak terlibat bentok dengan massa pendukung deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengatakan, institusinya tidak pernah menginstruksikan Banser terlibat dalam demontrasi apapun.

"Soal ada Banser yang turun di Surabaya seperti yang diberitakan, kita akan cek. Mereka benar Banser atau tidak. Masih aktif atau aktif hanya ada momentum-momentum tertentu saja," kata Gus Yaqut, Minggu (26/8/2018).

Dia memastikan telah memerintahkan Kasatkornas Banser untuk mengecek di lapangan. Menurut Gus Yaqut, pihaknya segera mengambil tindakan berdasarkan hasil temuan di lapangan.

"Termasuk apakah Banser melakukan langkah insubordinasi.Ini nanti kita akan kategorisasikan untuk mengambil tindakan yang diperlukan. Tunggu saja," ujarnya.

Namun secara, tegas Gus Yaqut menyampaikan, secara institusi pihaknya tidak pernah menginstruksikan Banser untuk terlibat dalam demonstrasi apapun terkait dengan gelombang massa menolak gerakan #2019gantipresiden.

"Kalau pribadi ya, kami bebaskan saja. Toh kader Banser dan Ansor pasti sudah tahu mana yang baik dan tidak bagi bangsa ini. Mereka memiliki pertimbangan yang matang untuk terlibat atau tidak," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x