Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:02 WIB

Foto Bareng Suku Baduy,Emil: Netizen Jangan Salfok

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 26 Agustus 2018 | 22:30 WIB

Berita Terkait

Foto Bareng Suku Baduy,Emil: Netizen Jangan Salfok
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil mengunggah kebersamaannya dengan masyarakat suku Baduy lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (26/8/2018).

Adapun lokasi yang dikunjunginya ialah Kampung Baduy Dalam di Cikeusik, Banten. Lewat keterangan foto, pria berkacamata itu mengatakan kunjungannya ke Kampung Baduy Dalam di Banten dalam rangka pendekatan untuk kerjasama.

"Hari Minggu ini, saya melakukan perjalanan ke Kampung Baduy Dalam di Cikeusik Banten. Dalam rangka kerjasama Kota Bandung dan Kabupaten Lebak. Akan berjalan menembus hutan dan bermalam di desa Baduy," tulis keterangan foto Emil.

Lewat foto yang sama, ia memuji suku Baduy yang konsisten menjaga kemurnian adat dan budaya tenunnya. Menurutnya, Suku Baduy konsisten menjaga kemurnian adat dan menolak modernisasi.

"Tidak bersepatu, tidak mau ada listrik dan alat2 modern, tidak ada tiktok (yes!) dan selalu taat pada nilai adat. Banyak yg cantik dan ganteng," lanjut Emil dalam keterangan fotonya.

Ada dua foto yang diunggah pria yang saat ini masih menjabat sebagai walikota Bandung itu. Foto pertama momen dirinya saat berfoto bersama salah satu warga suku daerah itu yang terlihat cantik.

Bahkan, Emil meminta warganet untuk tak salah fokus dengan foto kedua lewat keterangan foto. "Dan yang keren adalah budaya tenunnya yang memiliki selera estetika yang indah sekali. #WonderfulIndonesia #Lebak #VisitLebak #Baduy *Slide ke-2 jangan bikin salfok," tulis dia.

Unggahan akun @ridwankamil ini pun mendapat 148.160 tanda suka dari para pengguna Instagram serta dikomentari sebanyak 2.625 kali.

Komentar

Embed Widget
x