Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:37 WIB

Dibubarkan Polisi

Massa Tegaskan Ganti Presiden Hak Konstitusional

Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:37 WIB

Berita Terkait

Massa Tegaskan Ganti Presiden Hak Konstitusional
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Massa Deklarasi #2019GantiPresiden meminta keadilan aparat penegak hukum usai pihak kepolisian membubarkan aksi mereka di Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Sekretaris Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Agus Maksum menyampaikan, pihaknya mengultimatum aparat penegak hukum, khususnya Polri agar adil dalam mengawal berjalannya Pemilu pada tahun 2019.

"Ini demi menjaga martabat Institusi kepolisian sendiri. #2019GantiPresiden merupakan gerakan konstitusional dan gerakan moral. Gerakan tersebut dikatakan memberikan penyadaran masyarakat pentingnya pergantian pemimpin," jelasnya di Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Ia lalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan fokus memikirkan permasalahan bangsa saat ini. "Fokus kepada permasalahan Bangsa yang muaranya kepada pergantian kepemimpinan nasional," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan massa #2019GantiPresiden terlibat bentrok dengan massa yang menolak #2019GantiPresiden. Massa terlibat adu mulut dan saling dorong sehingga dibubarkan oleh pihak kepolisian.

Polisi akhirnya membubarkan aksi ini usai ramainya penolakan yang muncul dari berbagai pihak. Selain itu, aksi tersebut dibubatkan dengan alasan untuk menjaga suasana kondusif warga Surabaya.

Komentar

x