Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:17 WIB

Ajakan TNI/Polri Tak Perlu Diperdebatkan

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18:35 WIB

Berita Terkait

Ajakan TNI/Polri Tak Perlu Diperdebatkan
Politisi PDIP, Charles Honoris - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PDIP, Charles Honoris mengatakan seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa TNI/Polri ikut mensosialisasikan keberhasilan pemerintah tidak perlu menjadi perdebatan apalagi polemik.

"Pertama saya rasa kita semua sepakat bahwa Pak Jokowi adalah presiden kita semua. Pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang sah milik seluruh rakyat Indonesia dan kebijakan pemerintah adalah kebijakan negara Republik Indonesia," kata Charles dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/8/2018).

Oleh karena itu, kata dia, pencapaian pemerintah adalah pencapaian negara yang patut dibanggakan oleh rakyat Indonesia.

"Saya tidak mengerti dimana salahnya apabila personel TNI/Polri diminta menyampaikan kepada masyarakat terkait pencapaian negara. Bahkan seluruh komponen bangsa harus ikut mensosialisasikan apa yang sudah menjadi keberhasilan negara," ungkapnya.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI, rakyat justru harus diberikan semangat bahwa bangsa Indonesia bisa melakukan hal-hal yang hebat dengan gotong-royong dan kerja keras.

Ia mengungkapkan, selama Presiden Jokowi menjabat sebagai presiden beliau tidak pernah menyalahgunakan TNI-Polri. "Pak Jokowi tidak pernah menggunakan TNI Polri sebagai centeng kekuasaannya, partainya atau bisnis pribadi dan keluarganya," ujarnya.

Ia menegaskan, menjadi salah apabila alat negara diperintahkan untuk mendukung calon tertentu dalam sebuah kontestasi politik. Ini kan sama sekali tidak dilakukan Jokowi.

"Saya memiliki kepercayaan yang tinggi bahwa TNI, Polri dan seluruh aparatur negara bisa bekerja profesional dan menjaga netralitas menjelang Pileg dan Pilpres 2019," ucapnya.

Komentar

x