Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:57 WIB

Alasan Tugas Kuliah, Pemuda Ini Cabuli 4 Bocah

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 07:03 WIB

Berita Terkait

Alasan Tugas Kuliah, Pemuda Ini Cabuli 4 Bocah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya menangkap Binsar Martua Manullang.

Pemuda 22 tahun asal Ds Hutaginjang Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara berurusan dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya karena mencabuli 4 bocah.

Aksi cabul tersangka Binsar hingga bisa mendapatkan empat korban karena dekat dengan korban di Jalan Klampis Ngasem Sukolilo Surabaya.

"Kosnya ada di sekitar rumah para korban jadi mudah mencari korban," kata AKP Ruth Yeni, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, Jumat (24/8/2018).

Sementara untuk empat korban terdiri dari AFR (11), AYA, (11), AFN (9) dan DDY, (10) semuanya warga Jalan Klampis Surabaya.

"Semua korbannya masih pelajar Sekolah Dasar (SD) dan tetangga kos pelaku," lanjut Ruth Yeni.

Penangkapa terhadap Binsar setelah petugas Sedangka Unit PPA Polrestabes setelah orangtua korban melaporkan tindakan pencabulan.

Dimana anak INH usai diajak ketempat sepi tepatnya ada Gg VI Klampis Ngasem Sukolilo Surabaya. Begitu di lokasi tempat pencabulan, pemuda bertubuh tambun awalnya hanya meminta korban menunjukkan alat vitalnya dengan alasan untuk keperluan bahan kuliah.

"Tapi untuk bisa mengajak, tersangka merayu korban," jelaskan Ruth Yeni.

Saat tersangka melihat kalau suasana waktu itu sangat sepi, sedangkan korban tidak menggunakan celana, tersangka ini mendekati korban untuk berupaya menjilat.

"Untungnya korban berteriak dan lari menghindari tersangka," tutur korban saat diperiksa.

Dari cerita anaknya itu INH terkejut dan merasa geram, lalu mengajak anaknya ke kantor polisi. Masih kata Ruth Yeni bahwa kasus ini hanya satu korban yang melapor, ketika anggota ke lokasi untuk penyelidikan baru polisi mendapatkan tambahan laporan.

"3 dari 4 korban juga mengatakan kalau alat kelaminnya sudah ada yang dijilat tersangka dan semua dilakukan ditempat terbuka," tambah Ruth Yeni

Dengan adanya empat korban, anggota Unit PPA Polrestabes Surabaya langsung melakukan penangkapan Binsar ditempat kostnya. Atas melakukan tindakan pencabulan mahasiswa PTS dikenakan Pasal 82 UU No 35 Thn 2018 tentang Perlindungan Anak. "Ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

x