Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:58 WIB

Zulkifli Santai Sikapi 'Serangan Balik' SMI

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 23 Agustus 2018 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Zulkifli Santai Sikapi 'Serangan Balik' SMI
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menanggapi santai pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (SMI) yang bereaksi keras terhadap pernyataannya di sidang tahunan MPR.

"Saya hanya mengkritik Bu Sri Mulyani saja," kata Zulkilfi Hasan di DPP PAN, Jalan Suropati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Zulkifli enggan bekomentar terlalu jauh soal kritikan balik terhadap Sri Mulyani kepadanya.

Sementara itu, dalam akun Twitternya @Zul_hasan mengatakan mempertanyakan sikap Menkeu Sri Mulyani soal pidatonya di sidang tahunan MPR.

"Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pidato saya di sidang tahunan MPR politisi dan menyesatkan pengelolaan utang periode pemerintahan sebelumnya. Siapa sebenarnya yang menyesatkan?Berikut adalah jawaban saya#Jawabanbenar," dalam akun twitternya @Zul_hasan, Kamis (23/8/2018).

Zulkilfi menyampaikan dalam Sidang Tahunan jelang hari Kemerdekaan lalu bersumber dari Nota Keuangan 2018 yang disampaikan pemerintah.

Selain itu, Zukifli Hasan menjelaskan dalam dokumen tersebut tidak ada penjelasan soal pembayaran pokok utang." Dari mana angka Rp396 triliun yang dimaksud Sri Mulyani?," tanya Zulkifli.

Dalam Nota Keuangan 2018 hanya tertulis pos pembayaran bunga utang sebesar Rp238 triliun dan pembiayaan utang sebesar Rp399 triliun.

"Tidak ada keterangan mengenai pembayaran pokok utang sebesar Rp396 triliun seperti disampaikan Ibu Sri Mulyani," ucapnya.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani Indrawati menilai pernyataan Ketua MPR yang menyatakan pembayaran pokok utang pemerintah yang jauh tempo pada 2018 sebesar Rp400 triliun tidak wajar atau menyesatkan dan bernuansa politis.[jat]

Komentar

x