Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:35 WIB

PDIP Bantah Aksi Motoran Jokowi Pencitraan Pilpres

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:09 WIB

Berita Terkait

PDIP Bantah Aksi Motoran Jokowi Pencitraan Pilpres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018) sebagai pencitraan Pilpres 2019.

"Aksi Pak Jokowi di Asian Games bukan settingan, itu kan pesan politiknya itu sebagai kepemimpinan Pak Jokowi hadir di sana, seperti terhadap kejadian-kejadian bencana, Pak Jokowi juga hadir, kita berdoa bersama mengheningkan cipta untuk korban di NTB, semuanya bukan pencitraan, kesatu paduan antara sikap dan tindakan," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Hasto menyebut pembukaan Asian Games semalam adalah reinkarnasi semangat Soekarno yang di eranya sempat menggelar Asian Games 1962.

"Tampilan spektakuler pembukaan Asian Games menjadi reinkarnasi semangat Bung Karno yang terus mengumandangkan Indonesia sebagai bangsa yang begitu kaya dengan tradisi kebudayaannya, Indonesia yang hebat dengan sejarahnya dan Indonesia juga dikenal sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari, kita bangsa yang besar," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean menilai sosok dibalik pengendara motor gede (moge) yang ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Asian Games 2019 adalah pemeran pengganti (stuntman).

"Saya tidak yakin pengendara motor adalah Pak Jokowi, saya yakin itu pemeran pengganti," kata Ferdinand saat di hubungi INILAHCOM saat dimintai tanggapanya, Minggu (19/8/2018)

Ferdinand mengaku informasi yang didapat bahwa stuntman tersebut berasal dari Thailand," Kalau yang saya dapat informasinya pameran pengganti itu dari Thailand, memang orang yang sudah profesional lakukan atraksi itu," ujarnya.

Komentar

x