Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 22:17 WIB

Karnaval Pakai Jubah dan Bawa Senjata Tiruan

Kepsek TK di Probolinggo Dipanggil Dispora

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Kepsek TK di Probolinggo Dipanggil Dispora
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo menyayangkan adanya pawai karnaval PAUD dan TK di Probolinggo yang menampilkan pesertanya mengenakan atribut jubah, cadar serta memegang tiruan senjata api.

Adapun pawai yang viral fotonya di dunia maya ini diselenggarakan TK Kartika V 69 Kota Probolinggo. Dinas Pemuda dan Olahraga setempat pun telah memanggil kepala sekolah TK tersebut.

"Kami sudah panggil kepsek bersangkutan. Beliau menjelaskan bahwa penampilan itu, sekedar untuk hiburan dan tidak ada maksud negatif," ujar Kepala Dispora Kota Probolinggu Maskur, Sabtu (18/8/2018).

Ia menambahkan pihak kepala sekolah berjanji tak akan mengulangi aksi kontroversial ini. Aksi karnavel ini tentunya disayangkan karena dikhawatirkan memberikan dampak buruk bagi anak-anak.

Tak hanya kepala sekolah, ia mengatakan pihaknya juga akan memanggil guru-guru di sekolah itu untuk meminta keterangan lebih lanjut. "Segera akan kami panggil lagi pihak TK bersangkutan bersama guru-gurunya," ucapnya.

Komentar

x