Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 00:11 WIB

Panjat Tiang Bendera, Panglima Beri Beasiswa Joni

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Panjat Tiang Bendera, Panglima Beri Beasiswa Joni
Johannes Adekalla (Joni) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan beasiswa kepada Johannes Adekalla (Joni) siswa kelas VII SMPN I Silawan, Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Joni menunjukkan aksi heroiknya yakni memanjat tiang bendera saat talinya tersangkut ketia Upacara HUT ke-73 RI di NTT, Jumat (17/8/2018).

Setelah aksi tersebut, Joni langsung mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan termasuk pemerintah. Bahkan, Joni diberikan juga beasiswa untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikannya hingga perguruan tinggi.

Sementara, Tentara Nasional Indonesia dibawah komando Marsekal Hadi memerintahkan kepada jajaran untuk memberikan bantuan biaya pendidikan untuk Joni.

"Dandim1605/Belu atas perintah Panglima TNI menyampaikan bahwa adik Joni diberikan beasiswa sampai dengan tamat sekolah dan diprioritaskan jika mau menjadi anggota TNI. Mau?," kata Dandim sesuai video yang beredar di media sosial twitter dari akun IG : @motulz_geospotter @motulz, Sabtu (18/8/2018).

Untuk diketahui, Joni merupakan salah satu siswa dari SMPN 1 Silawan Motoaain, Belu NTT, yang terletak di perbatasan Indonesia - Timor Leste.

Aksinya yang nekat memanjat tiang bendera karena talinya tersangkut saat upacara HUT ke-73 di daerah Pos Lintas Batas Indonesia dengan Timor Leste di Provinsi Nusa Tenggara Timur pagi tadi, dalam sekejap menjadi viral di dunia maya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x