Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:36 WIB

Kapolri Tunjuk Kabareskrim Pengganti Syafruddin

Oleh : Raiy Muhammad | Jumat, 17 Agustus 2018 | 09:15 WIB

Berita Terkait

Kapolri Tunjuk Kabareskrim Pengganti Syafruddin
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan telah menunjuk wakapolri baru pengganti Syafruddin yang saat ini menjabat sebagai Menpan RB.

Tito mengatakan, pengumuman penunjukkan wakapolri baru akan disampaikannya pada siang hari nanti. Ia menampik sosok yang ditunjuknya itu adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz.

"Sudah saya tunjuk (wakapolri baru). Nanti saja siang nanti (diumumkannya). Bukan (Idham Aziz)," ujar Tito di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Kapolri mengungkapkan, sosok yang dipilihnya sebagai Kapolri ialah Kabareskrim Polri Ari Dono Sukmanto. "(Wakapolri baru) Kabareskrim," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Syafrudin tak lagi menjabat sebagai wakapolri usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menpan RB pada pekan ini menggantikan Asman Abnur yang mundur dari jabatannya.

Nama Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz menguat menjadi nama pengganti Syafruddin. Bahkan, belakangan beredar video Idham yang bakal menjabat Wakapolri. Belakangan, video itu ditepis Polri dan menyebutkan hanya dokumentasi internal.

Komentar

x