Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:28 WIB

Kritik Jokowi

Tiffatul: Makan Telur Ceplok Saja tak Berani

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 17 Agustus 2018 | 06:35 WIB

Berita Terkait

Tiffatul: Makan Telur Ceplok Saja tak Berani
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR dari fraksi PKS Tiffatul Sembiring menilai, pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan tentang mahalnya harga kebutuhan pokok mewakili perasaan rakyat saat ini, terutama para ibu rumah tangga.

"Kenaikan harga BBM dan juga tarif seperti tarif listrik dan lain-lain ini secara tersirat juga disampaikan oleh Pak Zulkifli Hasan terkait bagaimana dengan pesan emak-emak itu tadi ya. Harga-harga enggak bisa diturunkan," kata Tiffatul di gedung DPR, Kamis (16/8/2018).

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu bahkan mengaku tidak berani makan telur yang harganya semakin mahal. Dia mengkritik semakin mahalnya berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

"Banyak keluhan itu tarif listrik naik, harga bahan bakar naik, harga-harga juga sudah naik, terutama telur. Ya saya makan apa, telur ceplok saja sekarang enggak berani," ujarnya.

Meski begitu, Tiffatul mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Namun menurut dia, pembangunan infrastruktur tidak cukup jika rakyat masih menjerit.

"Saya setuju infrastruktur dibangun terutama sampai ke Papua. Tapi untuk pengembangan lebih lanjut nanti harus diseimbangkan anggarannya jangan sampai kita fokus ke infrastruktur kemudian yang lain agak terbengkalai, seperti subsidi terhadap masyarakat," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x