Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 12:53 WIB

Asman Mundur, PAN: Ini Jadi Pembelajaran Politik

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 15 Agustus 2018 | 05:04 WIB

Berita Terkait

Asman Mundur, PAN: Ini Jadi Pembelajaran Politik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan salah satu alasan yang mendasari putusan politikus PAN Asman Abnur mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) untuk menjaga keadaban berpolitik di Indonesia.
"Pak Asman mundur untuk menjaga kesantunan dan keadaban berpolitik. Karena PAN memiliki paslon lain," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (14/8/2018).
Ia berharap peristiwa ini, bisa jadi pembelajaran politik untuk rakyat Indonesia. Ia berharap peristiwa seperti ini bisa membuat demokrasi di Indonesia akan semakin maju.
"Hal ini diharapkan akan menjadi pembelajaran politik demi kemajuan demokrasi di Indonesia yang tetap menjaga nilai-nilai keadaban dalam berpolitik," harapnya.
Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetujui pengunduran diri Asman Abnur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Asman mengaku mundur untuk kebaikan semua pihak.
"Saya merasa Karena PAN tak mendukung pak presiden, tentu kehadiran saya di koalisi Indonesia kerja ini juga tidak baik secara etika. Maka saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri dari Menpan-RB," kata Asman Abnur di kantornya, Selasa (14/8/2018).
Asman menemui Jokowi pukul 19.00 malam tadi untuk mengajukan pengunduran dirinya. Jokowi juga mengaku harus menerima pengunduran dirinya demi kebaikan semua pihak.
Dalam pertemuan di Istana Bogor malam tadi, Asman mengatakan Jokowi memuji kinerja dirinya selama 2 tahun ini. Ia pun sekali lagi berharap, pengunduran dirinya adalah langkah yang baik untuk semua pihak. [hpy]

Komentar

x