Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:16 WIB

Usai Tes Kesehatan Capres-Cawapres

#UmatMendukungMarufAmin Jadi Trending

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 13 Agustus 2018 | 06:04 WIB

Berita Terkait

#UmatMendukungMarufAmin Jadi Trending
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Sosok KH. Ma'ruf Amin yang dipilih oleh bakal capres petahana Joko Widodo (Jokowi) terus menjadi perbincangan publik di dunia maya, Minggu (12/8/2018).

Adapun keduanya hari ini baru saja menjalani tes kesehatan sebagai persyaratan capres dan cawapres di RSPAD atot Subroto, Jakarta Pusat sejak pagi hingga siang hari tadi, Usai menjalani tes kesehatan, tagar yang menyelipkan nama Ma'ruf ini menjadi pembicaraan warganet.

Di Twitter, sosok Ma'ruf sepanjang hari ini dibicarakan hingga memunculkan tagar #UmatMendukungMarufAmin. Banyak warganet yang menuliskan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf lewat kicauan mereka.

Seperti akun @DanitaRyf yang mereamaikan tagar dengan menncuit, "Umat Mendukung Kalian, Allah Merestui Kalian jadi Presiden 2019."

"Kita dukung dan kita pilih yg jelas2 saja, yg kerja, kerja, kerja. Bukan yg nyapres, nyapres, nyapres. #UmatMendukungMarufAmin," timpal @TerasGusRommy dengan menyelipkan tagar yang sama.

"Luar biasa semoga Kyai Maaruf dipercayakan menjadi pemimpin amanah dan menjaga toleransi di Indonesia utk semua orang tanpa perbedaan SARA.. #UmatMendukungMarufAmin," sahut @BWatubun.

Meski demikian, tak sedikit pula pengguna Twitter yang menunjukkan sikap keberatannya dengan pilihan Presiden RI Ke-7 ini menjadikan Ma'ruf sebagai pasangannya di pilpres 2019.

"Dulu katanya tidak perlu suara Umat Islam, jangan politisasi agama, pisahkan agama dan politik.
Sekarang didengungkan tagar #UmatMendukungMarufAmin
Maneh waras? #2019GantiPresiden," kicau @didalukman.

@PratamaArd mencuit, "S= Suku A=Agama R=Ras A=Antar golongan yang ditunggangi untuk kepentingan.. P = Politik Disingkat Jadi S.A.R.A.P... Beruntungnya tinggal di Indonesia, rakyatnya tak satupun yang terjangkit penyakit SARAP #UmatMendukungMarufAmin tetap jadi Ketua MUI."

"#UmatMendukungMarufAmin kasian yah kyai sepuh bakal di perbudak jokowe sama mak nya..," kicau @arifabhar0 meramaikan tagar yang sama.

Tagar #UmatMendukungMaruf pun masuk ke dalam jajaran 10 besar trending topic di Twitter dan terus diramaikan kicauan netizen yang berisi kontroversi terhadap sosok Ma'ruf yang menjadi calon RI-2.[jat]

Komentar

x