Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 08:18 WIB

Usai Tes Kesehatan, Jokowi: Masih Sehat Bugar

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 12 Agustus 2018 | 22:00 WIB

Berita Terkait

Usai Tes Kesehatan, Jokowi: Masih Sehat Bugar
Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin, saat akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan bakal capres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018), selama dua belas jam sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB malam.

"Alhamdulillahhirabbilalamin. Saya dengan Pak KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan kondisi kesehatan kami. Mudahan sehat semua. Beliau kalau dilihat masih segar bugar dan saya juga masih segar bugar," kata Jokowi usai menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Jokowi mengaku dirinya lebih cepat saat menjalani pemeriksaan tes kesehatan oleh tim dokter ."Saya diperiksa lebih cepat, karena diperiksanya duluan,makanya lebih cepat saya. Karena saya juga sudah biasa melakukan pemeriksaan seperti ini. Sudah lima kali," ujarnya.

Jokowi mengaku tidak mengalami hal yang berat saat menjalani proses pemeriksaan tes kesehatan tersebut.

"Jadi tanpa dibriefing lagi oleh tim dokter sudah hafal. Dan selanjutnya kita akan masuk ke tahapan tahapan yang sudah ditentukan di kpu," ungkapnya.

Jokowi menyebutkan pengecekam kesehatan dilakukan sangat detail dengan memperhatikan yang berkaitan dengan kesehatan dan kejiwaan.

"Semuanya di cek, semua tes, tapi kita juga sudah terima surat bawa kit telah selesai menjalani tes kesehatan dan hasilnya akan disampaikan langsung KPU dan IDI," jelasnya.

Ia mengungkapkan tidak kendala dalam menjalani pemeriksaan tes kesehatan. " Nggak ada kendala. Alhamdulillah tidak ada.

Saat ditanyakan apakah pemeriksaan tes kesehatan sangat melelahkan. "Tidak ada yang melelahkan. Kok di cek melemahkan. Tidur di cek. Pindah kamar, tidur dicek lagi," tuturnya.

Sementara itu, bakal cawapres Ma'ruf Amin mengatakan tidak ada kendala dan yang melelahkan dalam pemeriksaan tes kesehatan tersebut. "Saya kira cukup ga ada yg melelahkan. ketimbang keliling daerah-daerah. Kalau tthawaf itu baru melemahkan. Terima kasih kepada tim dokter yang memeriksa," ucapnya.

Diketahui, katan Dokter Indonesia (IDI) telah menyiapkam 50 orang dokter untuk memeriksa kesehatan bacalon presiden dan bacalon pada Pemilu 2019. Rencananya, tes kesehatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 8 jam.

Pemeriksaa tersebut sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 22 tahun 2018 yang tertuang pada Pasal 27-29.

Kemudian pihak RSPAD selaku rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan tes kesehatan bakal capres-cawapres 2019-2024, telah steril dan siap digunakan untuk kegiatan tes kesehatan. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x