Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:27 WIB

Mundur Nyaleg, Aher Punya Tugas Khsus dari PKS

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 12 Agustus 2018 | 18:36 WIB

Berita Terkait

Mundur Nyaleg, Aher Punya Tugas Khsus dari PKS
Ahmad Heryawan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya membenarakan pihaknya meminta Ahmad Heryawan (Aher) mundur dari pendaftaran caleg di Pemilu 2019. Ia menjelaskan, ada tugas khusus dari DPP PKS untuk Aher.

"Akan ada tugas khusus," katanya kepada wartawan, Minggu (12/8/2018).

Meski demikian ia terkesan enggan untuk membeberkan apa tugas khusus dari DPP untuk Aher. Tapi ia sempat menyinggung kemungkinan Aher jadi Timses Prabowo-Sandiaga Uno.

"(Tugasnya) bisa banyak, bisa sebagai timses atau apa saya belum dapat info. Kita tunggu saja tugas khususnya," bebernya.

Meski demikian, sebuah spekulasi pun merebak. Aher sengaja diminta mundur nyaleg untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI yang kini kosong. Spekulasi ini diperkuat dengan pernyataan Waketum Gerindra Fadli Zo. Ia menyatakan Gerindra sepakat kursi wagub DKI yang akan ditinggal Sandiaga Uno diberikan ke PKS.

"Tentu karena pengusungnya dari Gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung itu dari PKS," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018). [hpy]

Komentar

Embed Widget
x