Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 03:10 WIB

Gerindra Tak Akan Tawarkan Kursi Wagub ke AHY

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Gerindra Tak Akan Tawarkan Kursi Wagub ke AHY
Wasekjen Gerindra Andre Rosiade - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra memastikan tak akan mengajak Demokrat untuk membicarakan pengganti Sandiaga Uno yang akan mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengatakan hingga saat ini, partainya bersama PKS belum membicarakan soal pengganti Sandiaga di DKI-2. Ia menambahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun akan diminta saran siapa pengganti yang layak untuk mendampinginya memimpin ibukota.

"Belum dibicarakan soal pengganti wakil gubernur. Nanti dibicarakan bersama Mas Anies juga sebagai gubernur. Ada rapat nanti," ujar Andre kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Adapun alasan Gerindra dan PKS tak akan mengajak Demokrat membahas ini lantaran partai berlambang Mercy itu berada di luar koalisi Pilgub DKI, meskipun saat ini berkoalisi di pilpres 2019.

Sebagaimana diketahui saat pilgub DKI lalu, Demokrat berkoalisi dengan PAN, PKB dan PPP mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni.

"Kan, yang terdaftar di KPU itu pengusung Anies-Sandi cuma Gerindra PKS. Pasti mau dikira menawarkan kursi wagub untuk AHY? Nggak ada begitu," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pihaknya tak masalah jika tak diajak untuk memberikan masukkan soal pengganti Sandiaga di Balai Kota. Demokrat, katanya, menyadari bukan bagian dari koalisi pilgub DKI sehingga tak mengharapkan kursi DKI-2 berpeluang ditawarkan ke AHY.

"Ada mekanisme kalau tidak salah diusulkan partai pengusungnya. Kalau tidak salah itu dibicarakan partai pengusung sebelumnya," kata dia.

Komentar

Embed Widget
x