Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 03:09 WIB

Kursi Wagub Dibahas Usai Urusan Mundur Sandi Beres

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 03:00 WIB

Berita Terkait

Kursi Wagub Dibahas Usai Urusan Mundur Sandi Beres
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera disebut menjadi kandidat kuat pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pasca maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di pilpres 2019.

Menyikapi hal ini, Partai Gerindra mengungkapkan hingga hingga kini belum ada pembahasan di internal maupun bersama PKS selaku parpol koalisi pengusung Anies-Sandi di Pilgub DKI lalu.

"Semuanya belum ada pembahasan. PKS juga belum ada membahas nama," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, soal adanya keinginan Gerindra agar kursi wakil gubernur yang ditinggalkan Sandi diisi oleh Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik ia mengatakan di internal belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Adapun Gerindra bersama PKS baru akan membicarakan wakil gubernur pengganti, lanjutnya, selepas urusan administrasi menyangkut pengunduran diri Sandi dari jabatannya saat ini rampung.

"Nama-nama pengganti wagub yang muncul itu kan, datangnya dari masyarakat. Proses pengunduran Bang Sandi itu administrasinya kan, belum selesai. Menunggu administrasi selesai, begitu beres baru kami membicarakan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyetujui kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno, akan diisi oleh kader dari PKS.

Meski demikian, beberapa anggota DPRD dan sejumlah kader dari Gerindra juga mengharapkan agar Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik bisa menggantikan Sandi di kursi DKI-2 pasca mundur dan memilih maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Komentar

Embed Widget
x