Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:12 WIB

KPK Perpanjang Tahan Kadis PUPR Lampung Selatan

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:15 WIB
KPK Perpanjang Tahan Kadis PUPR Lampung Selatan
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perpanjangan massa penahanan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan, Anjar Asmara.

Anjar merupakan salah seorang tersangka dalam kasus suap terkait penanganan proyek pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Lampung Selatan yang juga melibatkan Bupatinya Zainudin Hasan.

"Hari ini dilakukan perpanjangan penahanan selama 40 hari terhitung sejak 16 agustus 2018 sampai dengan 24 september 2018 untuk tersangka AA (Anjar Asmara),"ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jum'at (10/8/2018).

Perpanjangan ini merupakan yang pertama sejak Anjar menjalani masa penahanan pertamanya pada tanggal 27 Juli 2018 lalu.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka, yaitu Zainudin, anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anjar Asmara serta pihak swasta dari CV 9 Naga Gilang Ramadhan.

Keempat tersangka tersebut ditetapkan komisi antirasuah berdasarkan hasil operasi tangkap tangan(OTT) di Kabupaten Lampung Selatan pada 26 Juli 2018 lalu.

KPK menduga Bupati Lampung Selatan Zainudin bersama Agus dan Anjar berkoordinasi mengatur pelelangan di Dinas PUPR, setelah dijanjikan imbalan uang sebesar 10-17 persen oleh Gilang. Hasilnya, Gilang memenangkan 15 proyek senilai Rp 20 miliar pada tahun 2018. [hpy]

Tags

Komentar

x