Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:03 WIB

Suap Gubernur Irwandi

KPK Geledah Kantor BPKS Aceh

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:10 WIB

Berita Terkait

KPK Geledah Kantor BPKS Aceh
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Aceh.

Penggeledahan, dilakukan terkait kasus dugaan suap yang diduga melibatkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

"Penggeledahan dilakukan mulai 09.30 WIB hingga sore ini,"ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (10/8/2018).

Dari hasil penggeledahan, KPK berhasil mengamankan sejumlah alat bukti terkait aliran dana suap yang diduga mengarah ke sejumlah pihak dalam kasus ini.

"KPK menyita dokumen terkait perkara DOKA dari Kantor BPKS, Aceh," tutur Febri.

Sebelumnya KPK juga pernah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi dalam kasus ini, yaitu di kantor Dinas Pendidikan dan kantor dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Hasil dari penggeledahan di dua lokasi tersebut, penyidik KPK berhasil menyita sejumlah dokumen dan catatan tentang pelaksanaan anggaran, serta dokumen proyek senilai Rp 1,15 triliun yang disimpan di kantor Dinas Kesehatan Aceh.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan empat orang tersangka antara lain: Irwandi Yusuf, Syaiful Bahri dan Hendri Yuzal dari kalangan swasta sebagai pihak penerima suap, serta satu orang pihak pemberi suap yakni, Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Irwandi diduga menerima suap dari Ahmadi untuk mengurusi dana alokasi daerah untuk Kabupaten Bener Meriah. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x