Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:12 WIB

Prabowo Minta KPU Jujur dan Tak Khianati Rakyat

Oleh : Ahmad Farhah Faris | Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:00 WIB
Prabowo Minta KPU Jujur dan Tak Khianati Rakyat
Bakal calon Presiden, Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon Presiden, Prabowo Subianto mengingatkan kepada KPU RI untuk menjunjung keadilan dan kejujuran dalam menjalankan proses demokrasi di Indonesia. Sebab, beban KPU sangat berat menanggungnya.

"Ini kehormatan besar bagi saya, jadi saya ucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah bekerja keras. Selagi saya menitip harapan seluruh kader-kader dari semua partai, seluruh rakyat Indonesia, kami titip masyarakat Indonesia di pundak KPU," kata Prabowo di Kantor KPU, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, demokrasi adalah satu-satunya sistem pemerintahan yang terbaik dari yang ada. Tentu, pergantian pemerintahan, pergantian pimpinan apakah bupati, walikota bahkan kepala desa sekalipun gubernur, presiden harus berjalan dengan aman, damai dan jujur.

"Apapun keputusan rakyat harus kita hormati, karena itu dalam hal ini masa depan nasib bangsa berada di pundak KPU. KPU punya tugas yang sangat berat, kami mengerti. KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan," ujarnya.

Menurut dia, pemilihan melalui kotak suara itulah kedaulatan rakyat. Maka dari itu, Prabowo ingatkan jangan sekali-kali menghina hak rakyat dan mencurangi hak rakyat.

"Biarlah rakyat yang berdaulat dan menentukan nasibnya sendiri-sendiri. Apapun keputusan rakyat, kami tunduk dan hormat. Kami hanya ingin berkuasa dengan izin Allah SWT, kami hanya ingin berkusa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia," tandasnya. [hpy]

Komentar

x