Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 03:03 WIB

Ingin Islah, PPP Muktamar Jakarta Sambangi SI

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:40 WIB

Berita Terkait

Ingin Islah, PPP Muktamar Jakarta Sambangi SI
Plt Ketua Umum PPP Humprey Djemat - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PPP Muktamar Jakarta menyambangi Syarikat Islam (SI) dikantor DPP SI, Jl. Diponegoro No.43, Jakarta Pusat. PPP diwakili Plt Ketua Umum Humprey Djemat. Mereka disambut oleh Ketua SI Hamdan Zoelva.

"Dalam rangka persatukan PPP Islah, bahwa organisasi pendiri ppp ada 4, yaitu NU, SI, Parmusi dan Perti. Kita perlu mediator," kata Humprey di DPP SI, Jumat (10/8/2018).

Hingga saat ini pihaknya juga masih mengkaji format islah yang ingin dilakukan bersama kubu Romahurmuziy. Ketua SI Hamdan Zoelva mengatakan, dirinya akan berkomunikasi dengan tiga organisasi pendiri PPP lainnya untuk kemungkinan Islah.

"Memang islah ini tidak gampang dalam partai politik. Tapi sebagai organisasi pendiri, kami memiliki tanggung jawab. Nnti kami akan saling komtak organisi ini, dengan Kyai Said (Ketum PBNU), Parmusi, Perti untuk berembuk," ujar Hamdan.

Sebelumnya, Humprey menjadi Plt Ketua Unum PPP Muktamar Jakarta setelah Djan Faridz mengundurkan diri sebagai Ketua Umum. Usai ditunjuk menjadi Plt, mantan kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu pun kembali memginisiasi islah PPP. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x