Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 06:11 WIB

Dua Bandar Sabu Sumsel Tewas Didor BNN

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Agustus 2018 | 19:27 WIB
Dua Bandar Sabu Sumsel Tewas Didor BNN
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Palembang - Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen John Turman Panjaitan mengatakan pihaknya berhasil mengamankan lima orang bandar sabu lintas Sumatera. Masing-masing ER, SU, SY, GI dan IL.

Dalam pengembangan, diketahui tersangka DI ternyata diperintahkan oleh seorang narapidana di salah satu lapas. Tapi saat ingin dibawa mengembangkan kasus, GI dan ER berusaha melarikan diri dan diberikan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan keduanya meregang nyawa.

"Dari hasil pengembangan, tersangka GI ini ternyata diperintahkan oleh seorang narapidana di salah satu lapas. Di mana GI adalah adik kandungnya, tapi saat ini akan dikembangkan GI dan ER berusaha kabur dan anggota langsung menindak tegas (tembak mati)," katanya di Palemban, Jumat (10/8/2018).

Eks Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini mengaku saat ini pihaknya sedang mengembangkan keterlibatan napi yang telah mengendalikan sabu dari tahanan tersebut. BNNP menilai jaringan bandar masih terhubung meskipun napi kasus serupa telah berada di dalam tahanan.

"Saya sebanarnya sangat kecewa sekali, bagaimana mungkin napi kasus narkoba yang sudah ada di dalam sel masih bisa mengendalikan peredaran narkoba. Nah ini tentu akan kami koordinasikan lagi dengan pihak lapas," ujarnya

"Atas penangkapan 17 Kg sabu ini, kita berarti sudah berhasil menyelamatkan sekitar 102.000 jiwa. Bayangkan kalau sabu beredar, pasti ratusan ribu jiwa warga Sumatera Selatan terancam," tutupnya.

Diberitakan sebelumya, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen John Turman Panjaitan mengatakan pihaknya berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 17 kilogram lintas Sumatera di Palembang. Dalam pengungkapan ini pihaknya mengamankan lima orang bandar. Masing-masing ER, SU, SY, GI dan IL. [hpy]

Komentar

x