Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 13:44 WIB

17 Kilo Sabu di Sumsel Dikemas Paket Teh

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 10 Agustus 2018 | 19:09 WIB

Berita Terkait

17 Kilo Sabu di Sumsel Dikemas Paket Teh
Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen John Turman Panjaitan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palembang - Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen John Turman Panjaitan mengatakan 17 kilogram sabu yang diamankan pihaknya, dibungkus dalam 17 paket dengan bungkus teh.

"Sabu 17 kilo itu dikemas dalam 17 paket teh. Sabu dibawa dari Kota Medan, Sumatera Utara menggunakan jalur darat," katanya di Palembang, Jumat (10/8/2018).

Ia menjelaskan, sabu 17 Kg ini dibawa oleh dua bandar dari Sumut berisinial ER dan SU. Setiba di Pekanbaru mereka kembali mengajak SY warga Riau dan menyewa kendaraa.

'Jadi tiga tersangka ini merental mobil Avanza," bebernya.

Bersama kedua rekannya, ER berangkat menuju Kota Palembang dan meningap di Hotel Sriwijaya, Puncak Sekuning, Ilir Barat I. Ketiga bandar rencananya akan mengedarkan barang haram itu dengan bantuan dua orang warga Pali, GI dan IL.

"Di Palembang, sabu yang dibawa ketiga bandar ini langsung dijemput oleh warga Sumatera Selatan, GI dan IL. Rencananya mau diedarkan di sini dan akhirnya kami berhasil menangkap kelima bandar, Rabu sore sekitar pukul 18.00 WIB," bebernya.

Diberitakan sebelumya, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen John Turman Panjaitan mengatakan pihaknya berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 17 kilogram lintas Sumatera di Palembang. Dalam pengungkapan ini pihaknya mengamankan lima orang bandar. Masing-masing ER, SU, SY, GI dan IL. [hpy]

Komentar

x