Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:59 WIB

Momen SBY Teken Dukungan ke Prabowo-Sandi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:51 WIB
Momen SBY Teken Dukungan ke Prabowo-Sandi
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani kesepakatan koalisi mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres 2019. Demokrat menyusul koalisi 3 parpol lainnya yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Momen penandatangan kesepakatan koalisi tersebut diunggah oleh ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais melalui akun instagramnya @amienraisofficial pada Jumat (10/8). Nampak duduk dalam satu meja SBY dan Prabowo dengan didampingi Sekjen PD Hinca Panjaitan.

Selain itu, nampak petinggi Demokrat hingga Gerindra diantaranya Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio. Selain itu, ada pula Amien Rais di dekat Prabowo.

"Sebelum jumatan hari ini, koalisi semakin kuat. Tanda tangan oleh pak SBY sebagai perjanjian dukungan untuk memperjuangkan pergantian #2019GantiPresiden untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara. #SelamatkanIndonesia," tulis Amien dalam keterangan videonya di akun instagramnya.

Dalam video selanjutnya, nampak seluruh yang ada di ruangan tersebut memanjatkan doa atas bergabungnya Demokrat dengan koalisi Gerindra, PKS dan PAN. Koalisi mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres 2019.

Sebelumnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini secara resmi mendukung Prabowo dan Sandiaga sebagai Capres dan Cawapres 2019.

"Alhamdulillah. Di dalam (rumah saya) ada pak Sekjen partai Demokrat mengantarkan surat dukungan," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jumat (10/8/2018).

"Beliau (SBY) akan mendukung kami sebagai Capres-Cawapres. Ini bentuk penghargaan yang besar," imbuh dia. [rok]

Komentar

x